Been a Year.

by Ofi Zukhrufia

Minggu ini minggu neraka banget.
2 kali SPARTAN berturut-turut di tanggal merah (27 dan 29), trus MER di akhir minggu (31 dan 1).
Gila udah sampe bingung banget ngurusnya gimana…………

Belom kemarin mama operasi, iya memang bukan operasi besar, tapi tetep aja kan kepikiraann ahaha.
Alhamdulillah recoverynya cepet banget ternyata :)
Btw, aku dibolehin masuk OK kemaren sama dokter orthopedinya.
Seneng banget!
Bener-bener pengalaman baru, beda ternyata rasanya masuk OK beneran sama masuk OK skills lab :p
Dapet kesempatan ngeliat langsung kayak apa sih tulang, kayak apa sih tendon ahahaha yeaayyy!
Semoga besok anak-anakmu juga dimudahkan ya dok :)

Maren ketemu mas Irhash di markas.
Udah lama banget kaaann gak ketemu sama dia.
Awalnya sih ngobrolin buku EGC, karena kita diskusi seru gitu, akhirnya diputuskan buat ngobrol lebih lanjut.
Posisinya kita duduk di satu motor gitu jejeran.
Sampe doi nanya,
Eh, koe isih karo bojomu ra sih? Mengko nesu nek ono sing ndelok awak dewe posisine ngene ki
Ahahaha, wes ora kok mas. Santai wae. Malah aku mengko sing diseneni
Weh wes ora po? Wah sori-sori. Ket kapan e?

Trus jadi mikir. Iya juga, dari kapan ya?
Kalo tanggal pastinya sih aku juga lupa -_-
Tapiii yang jelas dari sejak April udah nggak enak, dan kayaknya Mei udah enggak.
Trus baru sadar gitu kalo ini udah Mei lagi. Udah setaun.

Dan entah kenapa jadi pengen merenung…..
Selama 6 bulan setelah bulan Mei 2013, aku lebih banyak menghabiskan waktu untuk… instropeksi.
Aku menghabiskan banyak waktu untuk marah, baik marah ke diri sendiri karena udah super duper bego, maupun marah ke orang lain.
I spent those six months hating myself and hating others.
Bahkan mungkin lebih dari 6 bulan…
Karena aku merasa baru akhir-akhir ini aku bisa ‘Ah yowes luweh‘ atau ‘Sing uwis yo uwis‘…

Trus sekarang jadi pengen ketawa gitu :))
Sekarang jadi mikir, kenapa juga dulu aku harus marah gitu lho ahahaha :))
Tapi nggak papa, aku bersyukur karena aku mengalami proses itu.
Proses move on, proses memaafkan diri sendiri dan orang lain, aku yakin itu bagian dari proses pendewasaan yang baru… (meskipun ngga nyangka juga ternyata butuh setaun wakakakaka)
Jadi…. Halo, Ofi yang baru! :D

I write this to congratulate myself, for (finally) forgiving my own self and being able to laugh at my own stupidity :)

