Another Salatiga Trip♥

by Ofi Zukhrufia

Short holiday after block examination.
Ngajakin Sat ke Salatiga yang langsung diiyain sama doi (kapan sih dia bilang enggak.__. dia emang terlalu memanjakanku._.), pengen ngadem dari Jogja yang super panaaaaaassssss!
Tujuan utama kita, wisata kulinernya Salatiga yang selalu dia bangga-banggain :))))

1st destination, Pecel Madya
Camera 360
Ceritanya kita mau sarapan di Salatiga gitu.
Dan Sat ngasih opsi pecel atau soto. Pecel lah.
Pecel Madya ini tempatnya masuk gang, namanya Gang Madya.
Gangnya kecil, sempit, tapi malah itu yang bikin asik.
Tempatnya rumahan, lumayan bersih kok.
Menunya ada pecel sama gudangan.
Trus lauknya ada macem-macem.
Kita berdua pesen pecel dua porsi, sama es teh dua gelas.
Tebak habisnya berapa? 20 ribu.
Murah banget :|
Dan Satrio kalap banget.
Dia kalo makan, nasinya tuh bisa dua kalinya nasiku.
Tapi tadi dia habis duluan masa -________-
Dia juga ngaku kalo makan disini kadang lauknya agak sporadis, bisa minta bakwan, onclang, telur, martabak dll.
Enaaaaaaakkkkk murah :’

Berhubung kita berdua sama-sama kelaperan belum sarapan, apalagi doski nyetir 2,5 jam, pecel itu habis dalam waktu kurang dari 10 menit._____.
Dan berhubung Salatiga itu adem, bawannya pengen makan melulu, pecel seporsi ternyata kurang buat kita berdua.______.
Ditantangin Sat, masih kuat makan lagi nggak.
Challenge accepted. Kuat dong.
Cuss tujuan kedua, Tahu Campur Pak Min.
Tapi sebelumnya kita mampir Masjid Raya-nya Salatiga dulu, numpang ke kamar mandi.
Jalan-jalan lewat alun-alunnya.
And he bought me these, bunga tisu :3
Seribu rupiah dapet tiga.
Camera 360
Setelah kupikir-pikir, selain bunga ini jauh lebih murah, bunga ini nggak bisa layu juga kan ya.
Setiap ke Salatiga selalu dibeliin bunga, hehe :3

Ku kira sih tahu campur itu porsinya dikit, ya buat cemilan gitu.
Ternyata, porsinya…………….
Camera 360
Sebanyak itu :|
Itu mah namanya makan lagi bukan ngemil :)))))))
Kita berdua sama-sama pesen tahu campur pedes, tapi itu nggak ada pedes-pedesnya sama sekali._.
Kata Satrio soalnya orang Salatiga emang sukanya yang manis-manis.
Yaa sebenernya orang Jogja juga sih, tapi aku masih suka cabe kok.
Pesen tahu campur dua porsi sama es teh dua gelas habisnya berapa? 13 ribu.
Aih di Jogja mana ada…. Pol mentok angkringan._.

Habis dari tahu campur, kekenyangan :)))
Bingung mau kemana, akhirnya ke SMAnya Sat.
SMA Negeri 1 Salatiga.
Padahal kita berdua lagi pake pakaian yang sangat tidak appropriate.
Aku pake kaos, jins, sandal jepit. Yes.
Dia juga sama, cuma pake sandal trekking.
Gara-gara mampir sekolahnya Sat jadi kangen Delayota :(
Di sekolahnya kita ketemu guru BKnya, ngobrol-ngobrol, yah nemenin dia bernostalgia sama guru-gurunya.
Dan ternyata kata gurunya, SMAN 1 Salatiga itu sister school sama Delayota :|
Kok aku nggak pernah tau -____-
So actually me and him are brother and sister huh?
Sekolahnya dingin banget nggak ngerti lagi :’
Dinginnya kayak Kaliurang :o
Sekolah disitu enak kali ya, ke sekolah bawa bed cover trus bobok *salah fokus*
IMG_20130406_124008
Habis itu ngeliatin anak kelas satu yang lagi pada latian tonti.
Jadi kangen Gaparci….. *menerawang*
Habis dari sekolahnya, kita masih makan lagi :)))

Last destination, Sate Sapi Suruh.
Tempatnya di pasar rayanya Salatiga.
Pasarnya itu semena-mena banget.
Sepanjang jalan utamanya :)))
Kompleks pasarnya super panjang pokoknya.
Ini dia penampakan si sate.
Camera 360
Kalo satenya ini sih masih agak mahal.
20 ribu seporsi. Jadi berdua habisnya 45rb an sama minum.
Tapi worth it.
Enaaaaakkkkkkkk :”””
Gila pantes aja jaman SMA Satrio gendut♥
Makanannya enak-enak gitu -____-
Murah pisan.
Kuah satenya tuh manis, trus kata Sat pake kunir makanya warnanya agak kuning.

Selesai makan, cabut balik Jogja.
Di jalan kita ngitung.
20rb+13rb+45rb = 78 ribu rupiah.
Wow! Kita makan tiga kali dan masing-masing dua porsi habisnya cuma segitu :|
Bandingin kemarin waktu kita berdua makan di Nanamia cuma pesen pizza large satu sama minum habisnya juga 70rb-an……..
*nangis darah* *Jogja mahal*

Di jalan, yaudah sih.
Niatnya mau bobok.
Udah bobo manis di pangkuannya Sat tapi nggak bisa tidur. Yowes.
Pas berangkat, kita ndengerin lagu-lagu yang ada di USBnya Sat sama aku bawa albumnya Maroon 5 yang Overexposed.
Pas lagu Beautiful Goodbye, gatau kenapa tiap denger bait keduanya,
And I remember your eyes were so bright
When I first met you, so in love that night
” ♪♬
I remember the first time we had our very first conversation.
Ga tau sih. Adegan itu terekam jelas aja :’)

Pas pulangnya, kita ganti dengerin Chrisye yang album Dekade.
Pas lagu Kisah Kasih Di Sekolah, geblek banget emang kita, malah ece-ecean mantan.
Nge-ciecie-in kisah jaman SMA masing-masing, huahahaha.
Pas lagu Pengalaman Pertama kita nyanyi bareng sambil joget-joget.
Pengen ngerekam Satrio joget-joget tapi dianya nggak mau._.v
Padahal lucu tenan bentuke marai ngekek :)))))
Dan di sepanjang jalan hujan♥

Camera 360
Coba tebak, foto ini ngambilnya dari sudut mana?

A lovely trip to good place, with good food and good music, with rain along the road, and the most important, with the favorite one.
Thanks God, I’m beyond blessed :)

Advertisements