PROTUBERANTIA, LKMMNAS ISMKI, PADANG, DAN POST DELEGATION SYNDROME.

by Ofi Zukhrufia

Judulnya panjang banget ya :”
Well, waktu berjalan super cepat.
Sumpah.
Kalo boleh jujur, aku nggak siap.
Harus adaptasi super duper cepet.
Tapi apa daya…. :”

Jadi, setelah lebaran, aku libur (sebenernya) dua minggu.
Tapi seminggu terakhir aku pake untuk persiapan PPSMB FK UGM 2012, namanya PROTUBERANTIA.
Selama seminggu itu kerjaannya cuma rapat, simulasi, rapat.
Pokoknya kita anak Master nggak mau ada yang miss di hari H, makanya persiapannya detail banget.
Kalo dibilang capek, emang capeeeeeeeeeeeeeeeek bangeeettt.
Rasanya ada beban fisik dan yang paling parah adalah beban mental.
Mendekati hari H, makin deg-degan.
Dan……. Finally.
Hari H PROTUBERANTIA 2012.

Technical Meeting.
Alhamdulillah lancar.
Ontime dan nggak ada hambatan.
Jadi MC juga lumayan ngale dan kayaknya sih anak-anaknya terhibur :))

Hari 1.
Alhamdulillah lancar juga.
Sempet sih ada perubahan rundown super mendadak gara-gara si Papi, tau lah yaaa -____-
Tapi tetep ontime kok :D
Mungkin karena saking kecapekannya, malemnya aku drop.
Muntah-muntah dan tepar.
Padahal besoknya hari dimana aku jadi PJ :(
Akhirnya pulang, minum obat dan……

Hari 2.
Aku kesiangan -___-
Sumpah cacat banget.
Nggak enak sih sama anak Master yang lain, tapi yaudahlah.
Salahku juga sih minum obat, jadinya bablas tidur.
Overall hari kedua lancar juga.
Sempet rada riweuh pas mau expo lembaga, tapi expo lancar dan ontime.
Rada riweuh lagi pas sesi sore, molor 10 menit tapi toh kata panitia lain bisa ditolerir lah ya 10 menit.
Sampe tragedi itu terjadi………

Aku ngga enak sih mau nulisin ‘tragedi’ itu disini.
Pokoknya…. Ya gitu.
Kejadian itu bikin hari 3 berubah total.
Sebenernya yaudah sih yaa, kita anak Master udah biasa kok dengan yang namanya perubahan rundown.
Tapi ini…. Ga cuma sekedar perubahan rundown.
Awalnya aku biasa aja, sampe aku liat Fara sama Fikar nangis.
Waktu itu langsung ikut sedih :'(
Aku mikir, hari 3 itu hari paling hectic.
Hari paling ribet.
Dan di saat hectic dan ribet itu, kita masih harus menghadapi perubahan rundown.
Langsung ikutan nangis juga :'(
Aku nangis karena besok aku nggak bisa nemenin semua anak Master sampe selese :'(
Akhirnya kita anak-anak Master dengan cacatnya ngumpul di pojokan GW dan nangis bareng, walaupun ga semua.

Kukira panitia lain udah tau sama ‘tragedi’ yang terjadi, makanya aku cuek aja nangis di depan mereka.
Ternyata mereka belom tau!!!!!!
Begoooooooooooo -___________________________-
Langsung ngabur ke kamar mandi dan denger panitia lain pada nanyain, ‘Eh itu Opek kenapaaa’
Sumpah cacat -________-

Akhirnya ada rapat antara Master, Menteri sama Mandat.
Aku pulang, nyelesaiin packing dan lain lain.
Sementara anak Master lain nginep di kampus…..

Hari 3.
Lagi-lagi sebelum subuh, jam 4 aku udah sampe di kampus.
Ngeliat anak Master yang lain pada tepar.
Hiks. Merasa bersalah lagi :'(
Tapi akhirnya yaudah, waktu terus berjalan dan hari 3 dimulai.
Menurutku lancar sih.
Aku masih sempet ngawasin tugas angkatan bikin FK UGM.
Masih sempet ngajarin bikin gelang angkatan juga.
Sampe…….. Anak-anak 2012nya itu nyolot banget sumpah >:(
Ga ngerti lagi sama mereka.
Minta dikerasin beneran kali ya >:(

Pas lagi kayak gitu, aku kudu cabut pula. Uggghhh.
Pesawatku jam 2, jam 1 kudu udah di bandara.
Pamit ke semua anak Master.
Pamit ke mas Ado sama mbak Dini.
Pamit ke mas Ferry.
Pamit ke mba Oca.
Trus yaudah deh…..
Sampe rumah, nyelesaiin packing, trus siap siap buat berangkat.
Di anter sama orang serumah :))

Pas udah di bandara, excited banget!
Akhirnya gue ke Sumatera brooo!
Sendiri pula :D
Pokoknya super semangat dan super excited.
Singkat cerita, udah di pesawat.
Selama perjalanan ada mas-mas geje yang ngeliatin aku terus.
Ngajakin ngobrol juga.
Baik sih, mbantuin aku ngangkat barang-barangku.
Tapi tetep aja geje -________-
Trus sampe deh di Jakarta.
Niatnya mau keluar cari makan… Tapi kok mager.
Akhirnya nyari wifi gratisan trus online, baca-baca materi ISMKI.
Jam 7, udah disuruh masuk pesawat.

Kali ini ketemu ibu-ibu geje yang membangga-banggakan anaknya.
Yaudah cuma aku iya-iyain aja, aku udah mulai ngantuk :))
Lumayan kagum sama Lion, gak delay bro…
Padahal aku udah suudzon pasti bakal delay lama :))
Oya, pas di pesawat, di beberapa kursi di belakangku aku denger ada yang ngomongin anatomi.
Aku mikir, wah ada anak kedokteran juga..
Tapi sama sekali ga kepikiran kalo mereka ternyata bakal ikut LKMMNas juga :)))

Dan.. Sampai lah di Padang!
Wuhuuuuuuu! :D
Dijemput sama panitia..
Pas udah nyampe dan keluar dari bandara, first impressionku tentang Padang adalah: PANAS :|
Ngecek jam, udah jam setengah 10 malem dan masih panas bangetttt.
Jam segini kalo di Jogja udah adem :|
Ketemu delegasi lain juga, pertama kali kenal sama anak-anak UNJANI, Ryan, Yudha sama Amel.
Tapi pas di mobil, semobil sama anak UNISBA, bang Tegar sama bang Wisnu.
Trus kita otw ke Gubernuran, tempat Welcoming Party-nya.
Pikiran keduaku tentang Padang adalah….
Ini jalanan selo amat :|
Anak muda Padang pada nggak keluar apa?
Ini kan minggu malem :|
Trus, selama perjalanan, yang terlintas ketiga….
Semua bangunan besar dan penting di Padang pasti atapnya bentuknya ‘gonjong’ (atap rumah Gadang).
Dan itu keren sekaliiiiii. Sukaaaaaaaaa u.u

Trus udah deh, nyampe gubernuran.
Bentukanku waktu itu gembel bangeeeettttttttt .___.
Kaos, jins, sepatu kets, dan jas almamater.
Muka kucel habis tidur di pesawat, rambut berantakan ._____.
Sakjane sih isin, mana nyampe sono pas banget makan malem, tapi ya mau gimana lagi.
Aku lupa bawa kebaya, cuma bawa batik, dan harus mbongkar koper pula.
Tapi kata kak Dex gapapa cuek ajah, jadi yaudah, muka badak (._.)9
Tapi ada yang bilang suka kooooook walaupun bentukan gembel begitu *ups :p

Langsung cari Fuad sama Nisa, ngikut makan, trus foto-foto.
Trus udah, selesai WP-nya.
Naik bus bareng-bareng buat ke asrama haji.
Jadi LKMMNas ini tempatnya di asrama haji, tidur di situ, materi di situ, makan juga di situ.
Nyampe sana, masih ada briefing sebentar dari SC.
Kita disuruh nentuin Pak Lurah dan Bu Lurah, nama angkatan, sama yel-yel angkatan.
Itu udah jam 1, udah pada ngantuk dan lusuh, tapi cowok-cowok tetep pada semangat :))

Akhirnya… Terbentuklah.
Generasi RENDANG 2012.
Apaan tuh RENDANG???
RENDANG itu singkatan dari ‘Revolusi Nasional dari Ranah Minang’

Biasanya sih ya, orang bikin tujuan dulu baru bikin nama.
Kita malah kebalik :))))
Dengan nama RENDANG ini, kami berharap, ketika udah selesai LKMM dan kembali ke institusi masing-masing, kami bisa membawa perubahan atau revolusi di masing-masing institusi.
Makanya namanya revolusi nasional……….

YAK SEGINI DULU, CAPEK -_____-

