Arrange!

by Ofi Zukhrufia

Halo halo, sebelumnya mau mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1433 H untuk seluruh umat Muslim di dunia, semoga Allah menerima semua amal ibadah kita :) Amiin :)

Jadi kemarin aku habis blogwalking ke blog kakak kelas SMAku, dan dia punya pemikiran-pemikiran yang keren banget, orangnya emang dari dulu keren sih.
Well, he believes in himself, dia percaya kalo dia punya kekuatan dan kemampuan yang lebih, dia percaya kalo dia ‘punya beban’ untuk memajukan bangsa dan negara, and he has a big dream.
Dia orang yang visioner sekali kalo aku liat dari cara bicaranya, pemikirannya, semangatnya, wih, and I’m sure he’s gonna make a great leader.

Dan list of achievementnya juga nggak sedikit, dan itu cukup membuatku merasa….. Minder ._.
Ya memang sih orang itu beda-beda, dia di Teknik Elektro sekarang, yang mana itu sama sekali bukan bidangku ._.
Tapi poinnya adalah, dia cuma beda dua tahun sama aku tapi….
Perbedaannya jauh banget -______-

Aku merasa belum punya prestasi apapun, aku belum memberi kontribusi apapun.
Emang sih, aku orang yang nasionalis di saat-saat tertentu aja, aku nggak merasa pengen ‘memberikan sesuatu’ untuk negara kayak si kakak kelasku itu, yang udah mikir macem-macem mau memajukan Indonesia seperti apa, tapi at least, kalo aku nggak pengen bermanfaat buat negara ya seenggaknya bermanfaatlah buat orang lain.
Karena bahkan Nabi Muhammad SAW pun pernah bilang
”Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain ” (HR. Bukhari).

Aku bersyukur aku nggak sengaja nemu blognya dia dan baca tulisannya.
Seenggaknya sekarang ini aku jadi instropeksi diri, apa yang udah aku lakukan selama ini.
Yah, sejujurnya akhir-akhir ini aku sering merasa ‘lost’.
Sering merasa kayak, ‘aku ini ngapain sih?’
Mungkin aku memang butuh waktu untuk stop for a while, take a moment, dan mulai memperbaiki tujuan.
Mulai arrange lagi impian-impianku, dan apa yang udah aku lakukan untuk mencapainya.

Speaking of dream, aku jadi inget.
Dulu banget jaman masih TK dan SD (ya sampe sekarang juga masih ada sih dikit) aku pengen jadi wartawan.
Aku terinspirasi dari kisah Tintinnya Herge, yup mungkin di antara kalian juga ada yang pernah baca :)
Komik pertama yang aku baca itu ya Tintin, dari jaman TK cuy!
udah berapa taun sampe sekarang ini, sekitar 15 tahunan.
Kisah Tintin itu menarik banget, dia wartawan, dia keliling dunia, aku inget semua ceritanya, dia ke Soviet, ke Tibet, ke Amerika, ke Kongo, ke bulan (how cool is that!), ke Arab.
Menurut pemikiran masa kecilku, apa yang dia lakukan itu menyenangkan sekali, and I want to be like him when I grew up.
Walaupun pada akhirnya, sekarang ini jadi wartawan terdengar tidak mungkin, tapi kali aja, haha.

Mungkin itu juga kenapa aku suka banget blogging.
Wartawan itu memberitakan event kan, blogging juga gitu, bedanya kalo blogging sih memberitakan event yang aku alami sendiri hihihi, but that’s close enough lah ya :p

Emang sih impianku untuk jadi dokter ga sebesar impian untuk jadi wartawan :|
Bahkan waktu kecil pun aku ga mau kalo disuruh jadi dokter.
But I enjoy being a medical student.
Seru lho. Dan dibawa santai aja.
Dan ada satu perasaan yang bilang, “pada akhirnya kamu akan nolong orang. saving lives. seenggaknya kamu bermanfaat buat orang lain.”

Jadi sakjane inti dari postingan ini adalah… Ra cetho :)))

Mau instropeksi diri. Mulai menata hidup yang sempat terbengkalai. Don’t stop living your life. Don’t give up on your dream. Kalo satu mimpi udah tercapai, bikin mimpi yang baru :D Jangan lupa untuk selalu jadi manusia yang bermanfaat buat manusia lain ;)

