Something New

by Ofi Zukhrufia

halooo. udah mau masuk week 2 blok 1.4 nih :D
blok ini judulnya Genito-Urinaria, jadi pembentukan urine dan organ-organ kelamin manusia gitu.
hmm hari ini aku kepikiran sama sesuatu hal.

aku nggak pengen selama 3,5 taun ini cuma jadi mahasiswa FK yang rumah-kampus-perpus-belajar.
kayaknya rugi banget gitu lho kalo aku cuma berkutat sama anatomi, biokimia, histologi dll.
aku ngerasa jadi kuper ._.
bukan, aku bukan males belajar, aku cuma lagi pengen nyoba sesuatu yang baru.

aku pengen liat dunia luar, ketemu orang-orang baru, dan belajar dari mereka.
aku nggak mau jadi katak dalam tempurung, yang cuma disitu-situ aja, stuck dan gak berkembang.
maksudku… hidup tuh cuma sekali, sebentar pula.
siapa yang tau kan ya kita mati kapan ._.
only God knows.

salah nggak sih kalo aku mikir gitu?
habis, angkatanku, 2011, cenderung orang-orang study oriented yang fokus banget mau jadi dokter.
aku nggak menyalahkan mereka, emang pertanggungjawabannya tuh berat, kalo udah masuk FK ya konsekuen sama pilihan yang udah dibuat.
seorang dosen pernah bilang,

“jangan sia-siakan nyawa pasien kamu cuma gara-gara kamu males belajar”

tapi aku pengen bangettt gak cuma ngejar akademik doang.
banyak keinginan-keinginan yang belum bisa terpenuhi.
mumpung masih kuliah.
mumpung masih muda.
mumpung ada kesempatan.
aku pengen keluar kota SENDIRI, jalan-jalan, foto-foto.
aku pengen ngelakuin suatu hal yang aku takut buat ngelakuinnya, bungee jumping misalnya.
aku pengen bisa main gitar, hahaha.
aku pengen bisa masak (kayaknya ini kewajiban -___-)
dan aku pengen bisa nyanyi. seenggaknya tuh nggak fals-fals banget :B

aaaahhh pengen ngelakuin banyak hal~

sejauh ini baru rencana, belum ada aksi.

