2011 Is (Almost) Over

by Ofi Zukhrufia

diketik pada tanggal 31 Desember 2011 pukul 19.30 WIB

for me, 2011 is sure one of the most memorable year in my life.
banyak keputusan yang aku ambil, dan banyak perubahan yang terjadi.

awal sampe pertengahan tahun disibukkan dengan kegiatan sebagai siswi kelas 3 SMA, kelas tambahan, bimbingan belajar, try out, uji coba, simulasi dll yang intinya adalah persiapan untuk UAN dan SNMPTN.

Januari, masih galau jurusan. belum membuat keputusan.

Februari, hape gue hilang. iya, sony erricsson yang gue udah pewe banget pakenya itu ilang. gue emang agak nggak jodoh sama hape itu ._. baru berapa bulan beli layarnya rusak. pas layarnya udah bener, hapenya malah ilang. jatoh di jalan dari perjalanan pulang mau ke rumah, dari rumah Dillo. parah banget.

Maret, lumayan banyak yang terjadi. ketemu seseorang yang baru dan lumayan deket sama dia, well. itu bulan dimana virus galau-SNMPTN-undangan merajalela. bingung mau milih apa sampe akhirnya nekat cuma milih FK UGM. gak begitu deg2an nunggu UAN karena udah ngerasa lumayan siap, tapi gatau SNMPTNnya kayak apa -_-

April, Ujian Akhir Nasional. lega juga rasanya, dan lumayan optimis dapet nilai bagus. setidaknya satu beban sudah berkurang :)

Mei, tanggal 16 pengumuman kelulusan dan tanggal 18 pengumuman SNMPTN undangan. Delayota 2011 lulus 100% dan aku pribadi puas dengan hasil UANku, tapi aku gagal keterima lewat jalur undangan. semakin deg2an dan rasanya tingkat stress meningkat parah menjelang SNMPTN tertulis.

Juni, wisuda, Sadranan with half of my classmates, Trans Studio with fams, dan pengumuman SNMPTN. thanks God, FK UGM :)

Juli, totally unemployment (baca: pengangguran) -_-

Agustus, Ramadhan is coming, puasa. masih jadi pengangguran.

September, my new life began. iPad baru, PPSMB dan ketemu Fuad yang sekarang jadi sahabat dan aku anggep kakak, kuliah perdana, tutorial perdana dan ketemu 26 (kakek, hancin, Hanum, Alby, Ade, Irwan, Warih, Nadira, Nisbol) yang sekarang jadi sahabat dan aku anggep keluarga, ketemu Bagas, ketemu Puis Fety Tika, pokoknya lingkungan baru :)

Oktober, I’m 18 :) dan ada keputusan besar yang aku ambil di bulan ini. kepanitiaan perdana di kampus (opening MAW 2011-funbike), pengalaman tentamen perdana, and being single :’)

November, bulannya galau, terus deket sama seseorang yang…. unexplainable relationship lah pokoknya ._. berusaha menjalani hidup seperti biasa, dan lumayan mulai menikmati kesendirian #yakali

Desember, shit happened. orang yang deket sama aku itu menjauh, dan kemudian kita deket lagi, dan sekarang jauh lagi. ha! I just know that this relationship won’t work, haha. closing MAW 2011 was went well. akhir dari blok 1.2 dan awal dari blok 1.3

pengalaman berharga dari tahun 2011 adalah, keberanian untuk mengambil keputusan :)
banyak belajar tentang hal itu, dan toh seandainya keputusan yang aku ambil itu membawa akibat buruk, nyatanya sampai saat ini aku bisa bertahan :)

semoga tahun 2012 akan menjadi tahun yang lebih baik daripada 2011 :)

