Life.

by Ofi Zukhrufia

aku merasa sudah hidup cukup lama untuk mengenal tentang ‘hidup’ itu sendiri.
tapi ternyata, masih banyak sekali kejadian-kejadian yang memberi misteri.
membuatku bertanya-tanya lagi.

aku tahu tidak semua hal akan berjalan sesuai dengan keinginan atau harapanku.
aku tahu kadang aku akan merasa kesal, sedih, atau stuck dan tidak berdaya.
aku tahu itu.

aku yakin kamu juga pernah merasakan hal yang sama.

pernahkah kamu menginginkan sesuatu, sangat menginginkannya, namun yang kamu inginkan tidak kunjung terjadi?
sekeras apapapun kamu berusaha, sekuat apapapun kamu mencoba.

sampai pada akhirnya kamu tiba di suatu titik.
titik dimana kamu merasa harus berdamai.
berdamai dengan hidup, dengan hati dan logikamu.

kamu berusaha mengikhlaskan.
kamu berusaha menenangkan hatimu.
bahwa ada hal-hal di dunia ini yang tidak bisa dipaksakan.
bahwa jalan satu-satunya adalah dengan merelakannya.

namun, tepat setelah kamu merasa bisa ikhlas.
tepat setelah kamu merasa bisa rela.
ketika kamu pada akhirnya mampu berkata, “I’ve let it go……
kejadian itu justru terjadi.
kejadian yang sudah kamu harapkan setengah mati.

bagaimana rasanya?

 

 

 

 

 

yeah aku sedang berada di titik itu sekarang, dan sejujurnya aku bingung ._.
awal2 aku kira Tuhan udah punya rencana lain buat aku, makanya Dia enggak mengabulkan permintaanku.
dan tepat ketika aku udah ikhlas, permintaanku itu justru dikabulkan.

well, I know God works in a way that we–human being–don’t know.
I know that everything happens for a reason.
but sometimes, I just want to know what the reason was………..

