Sakit Gigi

by Ofi Zukhrufia

halo! sekarang lagi week 6 blok 1.2, yang artinya minggu depan adalah minggu ujian.
cepet juga sih ya, ga kerasa udah tiga bulan kuliah di FK. yah, walaupun masih ada berbulan-bulan lagi sih…. :|

jadi sesuai sama judul postingan kali ini, aku lagi sakit gigi :///////

ceritanya, kemarin senin tutorial kelompokku dimajuin jamnya. jadi jam 12 aku sama temen2 udah nggak ada kelas.
trus aku makan siang deh sama Nisa di SS Pogung.
aku pesen ayam bakar kan, radarada atos gitu ayamnya.
pas makan aku udah kerasa kok gigi belakangku agak cenatcenut ya, tapi aku cuek aja dan ngelanjut makan.
trus Nisa mau mampir sholat di tempat hancin, yaudah deh aku ikutan, kita sholat di tempat hancin sekalian nyicil belajar buat histologi hari ini.
pas itu udah gak kerasa sakit, jadi aku juga nyantai2 aja.
trus tiba2 Ucik sms, minta ditemenin beli softlens di Gale. yaudah, cabut deh ke Gale.
nah pas di jalan, tiba2 gigiku sakit bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeettttt.
rasanya cenatcenut gitu :///

sampe rumah aku langsung bilang ke mama kan, (yang belum tau, mamaku dokter gigi, haha).
tapi tanggepan mama cuma “hemm” gitu doang, ish sedih banget pokoknyaaa -_-
saking sakitnya, semaleman aku belajar sambil gulingguling (ngga juga sih -_-)
bahkan nggigit bakwan yang notabene empuk aja sakit -_-
akhirnya aku memutuskan besok bolos lecture, dan harus ke poli

jadi deh, jadwal hari ini kan lecture 3 jam, aku bolos lecture yang jam ke 2.
ngebut ke PKU ke tempat mama, trus ditambal.
pas ditambal tuh juga rasanya ga nahan, kayak syarafmu kena gitu, pokoke lara tenan -___-

ada yang bilang mending sakit hati daripada sakit gigi.
bener juga sih, sakit hati emang nggerus, tapi cenatcenut garagara sakit gigi itu juga…. nggak nahan.

well, tapi ada sedikit hikmahnya juga sih.
tadi siang aku ngeluh gitu ke Hanum
“Num gigiku sakiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiittt :(”
dan jawabannya Hanum
“sabar Pek…”

tanpa nada menggurui, tanpa nada negur, cuma nada biasa aja nyuruh sabar.
tapi justru itu yang bikin jleb.
iya juga ya, mungkin akhir-akhir ini aku lagi banyak dosa, dan ini adalah salah satu cara Allah buat negur aku.
mending dapet balesan di dunia kan daripada di akhirat nanti.

makasih ya Allah masih diingetin, makasih Hanum :)

