A Story.

by Ofi Zukhrufia

hellow yellow fellow!
kemarin atau lebih tepatnya beberapa hari yg lalu, ada temen sdku nyapa aku di chat FB. dia tanya2 gimana tips buat LDR dan apa aja yg harus dipersiapin buat LDR. terus sempet ngobrol2 juga sama dia, dan aku jadi inget jaman dimana Olet (pacarku) mau berangkat ke Medan :B terus terinspirasi buat nulis deh.

okay aku tau emang agak alay (ato emang beneran alay) nulis kisah cinta jaman SMA di blog. tapi so what, kali aja ada yg terinspirasi :p

here we go! aku ceritain dari awal aja ya. jangan bosen bacanya ahihihi :3
aku jadian sama Olet tanggal 19 Oktober 2008. waktu itu aku kelas 1 SMA dan dia kelas 2 di SMA yg sama. secara yah, aku anak yang baru masuk dan belum punya kesibukan apa2, dan Olet baru aja ngerasain gimana yg namanya jaman kebebasan, kita sama2 lowong. maksudku, banyaaaak banget waktu buat berdua. di sekolah ketemu, ntar pulang bareng, trus kadang kita juga tergabung dalam kepanitiaan yg sama, jadi kita sering banget deh berdua. berdua terus pokoknyah :D

masalah tuh dimulai sekitar bulan Juni 2009.
aku naik kelas 2, dan Olet naik kelas 3. aku yg baru aja ngerasain gimana serunya jadi murid kelas 2, Olet udah harus mulai berjuang buat ujian. jadwal kita jadi sering bentrok, karena Olet udah mulai ikutan bimbel pulang sekolah 3x dalam seminggu, padahal aku pulang sekolah leyeh2 nganggur ngga produktif :B kalo malem Olet belajar [eh, belajar nggak ya dia? :)))] sedangkan aku…. emmmmmmm nggak ada tuh yg namanya belajar, nggarap PR, dll :B #whops #pelajarIndonesia #gimanaIndonesiamaumajucoba

dan cerita LDR dimulai dari sini.
Olet tu pengen jadi dokter, dan karena desas-desus, gosip maupun fakta yg bilang kalo Jerman itu kedokterannya bagus, dan Alhamdulillah dia ada di keluarga yg mampu, dia rencana untuk ngelanjutin studinya di Jerman. aku inget kok itu pas lagi di jalan nganter aku pulang, dia nanya, “Kalo aku kuliah di Jerman gimana?” waktu itu aku nggak mikir panjang, aku cuma jawab “Yaa gapapa” karena aku mikir gak ada salahnya dong dia menuntut ilmu disana kalo emang bisa mau dan mampu :)

aku kepikirannya baru sekitar seminggu setelah itu. nah, ini kesalahan-kesalahanku sama Olet yg aku harap nggak terjadi di kalian semua yg akan dan sedang menjalani LDR.

Aku terlalu addict dan tergantung sama Olet.
I mean, beneran yg addict parahhhhh. apa2 sama Olet. semua sama Olet. kalo nggak ada Olet aku cuma bingung aja harus gimana. and this was my biggest mistake. itu bukan pacaran yg sehat. harusnya kalo nggak ada Olet ya aku tetep menjalani kehidupanku seperti biasa dong. tapi jujur aja, aku engga -___- dan ini emang berdampak buruk.

yang kedua, Olet nggak mengkomunikasikan dengan baik dan jelas tentang kepergiannya.
maksudku, dia bakal berangkat tanggal berapa, trus disana gimana, mau lanjut pacaran apa engga, kalo lanjut ntar komunikasinya pake apa, dia bisa pulang berapa kali setaun dsb dsb dsb. dan aku juga males gitu tanya duluan, itu kan topik yg bikin galau :))

yah dua hal di atas ngaruh banget, jujur aja deh ya, sejak saat itu aku kepikiran terus sama gimana nasib kelanjutan hubungan kita daaaaaaan aku galau berbulan2, pokoknya lamaaaaa. nyampe tiap malem kerjaannya cuma mewek sampe kecapekan terus ketiduran (yeah I know, cupu banget kan gue .__.). dan kejadian itu berlangsung berbulan2 .___. perlu digarisbawahi, berbulan2. aku ngga tau Olet tau apa engga tentang masalah ini, yg jelas sih aku ngga cerita. tapi kayaknya dia tau deh :))

sampe pada akhirnya aku capek sendiri, yaampun plis deh masa kerjaan tiap hari cuma galaw, mewek???? ngga produktif banget! dan cupu banget! trus aku mikir aku harus mulai move on. (biarin telat, daripada engga kepikiran sama sekali) aku mikir aku harus nyari kesibukan buat mengalihkan pikiranku dari masalah ini. dan pelarian pertamaku adalah belajar. yeah belajar –_____– tapi rupanya gagal, yaiyalah, males banget kan galaw gitu malah belajar, harusnya kan ngelakuin sesuatu yg fun :)))))

karena pelarian pertama gagal, aku coba cari cara yg lain. pelarian keduanya, online. ya emang cuma twitteran facebookan ngeblog baca komik dll, tapi lumayanlah. sampe akhirnya nemu tumblr. karena iseng aja pengen coba2 hal baru, aku bikin account tumblr. mulai belajar gimana caranya. trus follow account2 yg lucu2, ato yg isinya gambar2 imut (ga penting banget sih -__-) sama quotes. nah, ini nih.

quotesnya tumblr tu quotes galau semua :)) ga semuanya tentang patah hati sih, tapi hampir 90% lah, quotes yg nongol di dashboardku tu quotes2 galau :)) tapi……………. itu berhasil lho. beneran. pas itu lagi online aja, reblog2 dari akun oang, dan nemu quotes ini

You don’t know how strong you are until being strong is the only choice you have

beuuhhh langsung deh merasa tertampar dan tertohok saat itu juga.
aku mikir, “iya juga ya, jalanin LDR aja belum, masak udah mikir negatif duluan. sama aja kalah sebelum perang dong aku” langsung deh cusssss ngerubah mindset. berusaha buat positif thinking. everything’s gonna be okay :)

trus iseng2 nyari quotes buat orang2 yg menjalani LDR. dan ternyata aku gak sendirian! banyaaaaak banget orang2 di belahan dunia lain yg juga mengalami hal yg sama. dan nyatanya mereka bisa. kenapa aku engga?

quotes lainnya

Distance doesn’t ruin people relationship. You don’t have to see someone everyday to be in love

 

Distance means so little when someone means so much

 

Missing someone gets easier everyday because even though you are one day further from the last time you saw them, you are one day closer to the next time you will

 

Whenever I start feeling sad because I miss you, I remind myself how lucky I am to have someone so special to miss

 

True love doesn’t mean being inseparable; it means being separated and nothing changes

yang terakhir itu favoritku. bagus kan :) yah, sejak saat itu aku merasa udah mulai bisa menerima kenyataan. kalo dia emang jodohku, ya aku yakin kita akan dipertemukan kembali. atau mungkin dia jadi jodohku di kehidupan selanjutnya….. siapa yang tau? :)

jadi gak ada salahnya untuk nyoba ngejalanin LDR. jangan nyerah duluan :D
emang gak gampang, tapi setelah dijalani bisa juga kok ternyata dilakukan :D
sekarang Alhamdulillah aku udah setaun LDR sama Olet. dan masih akan ada bertaun2 lagi ;D

buat siapapun yang juga lagi menjalani LDR…. kamu nggak sendirian ♥

