God’s Plan

by Ofi Zukhrufia

hai. aku kepikiran buat bikin postingan ini setelah baca blog seorang teman sekolah.
hemmm ga jauh2 tentang masalah SNMPTN siii.

jadi ceritanya temenku itu termasuk salah satu orang yg belum beruntung di SNMPTN kemarin. dia engga lolos. padahal kalo aku baca blognya, kayaknya dia udah berusaha mati2an gitu buat SNMPTN tertulis ini… dan aku juga rada kaget sih. aku ngerasa belum berusaha sekeras temenku itu, tapi aku keterima. well.

ya aku menyikapinya dgn cara seperti ini : aku percaya kalo Allah SWT itu Maha Adil, dan Dia paling tau apa yang terbaik buat hamba-Nya, itu aja :)

mungkin Allah SWT pengen aku lebih mendekatkan diri kepada-Nya, makanya Beliau membuatku diterima. diterima di pilihan pertama, Pendidikan Dokter UGM itu kayak nerima mukjizat rasanya. ga henti2nya aku bersyukur. dan aku juga merasa malu. iya, malu. Allah segitu sayangnya sama aku, tapi ibadahku? masih jauh dari kata cukup. makanya setelah keterima kemaren, aku berusaha nambah ibadahku. kalo biasanya nunda2 sholat, ya sekarang tepat waktu lah. walaupun belum bisa sempurna juga. biasanya sholat dhuha bolong2, sekarang dibikin rutinlah. biasanya ngaji kalo pas guru ngaji dateng, sekarang ngaji sendiri lah. dan sebagainya. aku anggep ini sebagai hikmah dari aku keterima. aku berusaha buat jadi lebih baik. hikmah kan namanya?

yah, kalo buat temenku yg belum keterima itu, aku ngga bisa ngomong banyak, aku juga gatau apa rencana Allah SWT. tapi aku yakin banget kalo Allah merencanakan yg terbaik buat dia :) kemaren pas buka2 tumblr, aku nemu quote gini

If God answers your prayers, He is increasing your faith. But if He doesn’t, He is increasing your patience

menurutku quote di atas bener banget. aku juga ngalamin hal yg sama kok waktu ga keterima SNMPTN undangan.. waktu itu aku mikir, Allah masih pengen aku belajar lagi, menuntut ilmu lagi, berlatih sabar lagi :) waktu aku ndaftar UMY juga gitu. aku ikut tes UMY 2x, dan dua2nya ngga keterima bzzz ya waktu itu aku berusaha positive thinking aja, “Ah aku ga keterima UMY, berarti ini pertanda aku keterima UGM” dan voila!

aku bukan nyombong apa gimana ya, aku cuma pengen berbagi aja, sharing aja… kalo Tuhan itu tau banget apa yang Dia lakukan. Tuhan tau banget apa yang terbaik buat kita, hanya saja mungkin dengan cara yg kita gak paham.. itu semua tergantung gimana kita menyikapinya sih..

buat semuanya yg kemaren keterima SNNPTN, tingkatkanlah rasa syukurmu kepada Allah SWT, karena kamu dikasih kesempatan untuk meraih cita2mu. itu anugerah yg sangat luar biasa bukan? dan buat yg belum, tetep semangat, God has another beautiful plan for you ;)

semoga bermanfaat, maaf kalo terkesan sok2an, nggak maksud gitu kok aku :)

