Bandung Trip : Trans Studio

by Ofi Zukhrufia

aloha aina!
yay, dari kemaren tanggal 25-28 Juni 2011, aku liburan ke Bandung bareng keluargaku.
tujuan utama : Trans Studio Bandung.

rupanya promosi gila2annya Trans Corp membuahkan hasil ya.
baru 18 Juni kemaren dibuka, udah banyak banget yg mau liburan kesana. uh oh.
okeh, singkat aja. mari kita mulai dari awal.

Trans Studio itu letaknya di Bandung Super Mall (BSM) di Jalan Gatot Subroto.
jadi dia indoor gtu, di iklan juga udah dibilangin kan.
jadi semacem Kidzania gitu lah (buat yg udah pernah ke Kidzania).
aku ke sana hari Senin tanggal 27 Juli 2011.
kalo weekdays, harga tiket per orang 150rb rupiah. kalo weekend jadi 200rb.

aku sampe sana jam 10an, padahal bukanya jam 9 kalo ga salah.
dan itu rame bangeeeeeeeeet.
awalnya ayah sama mama antri tiket di bawah. dapet urutan entah ke berapa, pokoknya banyak.
trus mbak2 yg jaga bilang, “Di atas juga ada ticketing Bu, lebih longgar antrinya”
akhirnya ayah ke atas, dan cuma ngantri sekitar 4-5 orang.
akhirnya jam setengah 11 kita dapet tiket :D

tapi cerita konyolnya, ayah lupa ga bawa kamera, padahal bawa tripod –__________–
akhirnya ayah lari ke BSM beli kamera dulu -..-
jadi kita masuk Trans baru jam 11 lebih dikit.

trus piye yo, aku lali -_-
aku sekeluarga liat2 dulu, jalan2.
Trans Studio dibagi jadi 3 zona, yg paling deket sama pintu masuk namanya Studio Central.
itu yg paling banyak wahananya. ada Yamaha Racing Coaster, TransCar, Vertigo, Giant Swing, Trans Broadcast Museum, Trans City Theater, Si Bolang Adventure, 4D Simulator dan Trans Science Center (tapi kemaren dua wahana terakhir belum buka).

habis itu zona kedua, The Lost City.
wahananya ada Amphitheatre, Black Heart’s Pirate Ship, Jelajah, Sky Pirates sama Kong Climb.

habis itu zona ketiga, Magic Corner. tempatnya di pojokan, jadi kalo dari Studio Central ke arah kanan, kalo mau ke Lost City ke arah kiri.
wahananya lumayan macem2 sih, ada Negeri Raksasa, Dunia Lain, Dragon Riders, Pula Liliput, sama Special Effect Action (ini juga belum buka).

aku ngga sempet naik semua wahana, yaiyalah itu rame banget, cuma sempet naik 7 wahana kalo ga salah. aku bikin reviewnya aja ya, aku mulai dari wahana yang menurutku paling nggak nyeremin.

1. Sky Pirates
ini wahana bisa buat sekeluarga, jadi yg punya adek kecil ngga masalah kayaknya asal digendong :B Sky Pirates ini kayak balon udara (?) bentuknya kayak kapal, tapi di atas, jadi di langit2 ada semacam relnya gitu. dia muter ngelilingin Trans Studio tapi sayangnya cuma sekali. satu kapal bisa muat 6 orang, dan sekali jalan ada 3 kapal kalo ga salah (ga merhatiin)

2. Jelajah
hmm ini wahana lumayan asik tapi ga serem. tinggi minimal 120cm, jadi Afa Mia bisa ikutan naik. kita naik kapal (bener2 kapal loh, soalnya di air) trus muter gitu. ntar pas akhir2nya rutenya naik trus turun, woohooow asik banget pas turun, mana airnya muncrat kemana2 sampe basah. kalo ga bawa baju ganti naik wahana ini terakhir ajah, ntar basah. satu kapal bisa muat 6 orang

3. Dunia Lain
waktu ngantri wahana ini, aku liat Dicky SMASH!!!!!!!!! sumpah deh, dia juga sama2 lagi ngantri!!!!!! tapi aku beda sekitar 8-10 orang sama dia, jadi gabisa minta foto bareng x( dan orang2 jg pada ga nyadar. ada sih beberapa yg bisik2 “eh eh itu Dicky” hueeeeee X(((((((( oiya, waktu antri ini kan aku sama Zaki Afa Mia, sebelum masuk tu Mia nangis :))))))) gara2 tak takut2in :)))))) langsung deh merasa bersalah :p sebagai kakak yg baik, Zaki langsung meluk Mia dari belakang dan Afa nggandeng tangannya Mia :))) gausah tak ceritain ya wahananya kayak apa ntar ga seru :p

4. Negeri Raksasa
ini wahana ekstrim yang paling ga serem dibanding yang lain2. kalian pasti tau Hysteria nya Dufan kan? nah Negeri Raksasa ini juga sama kyk gitu, cuma dalam versi lebih kecil dan lebih pendek aja. gak mbayangin gimana kalo naik Hysteria yang tingginya 3x nya ini O.o

5. Yamaha Racing Coaster
ini roller coaster yang ‘sedikit tidak biasa’. kenapa kok nggak biasa? soalnya dia bisa mundur :O dan cepet banget :O waktu antri wahana ini kita dilewatin semacam mini bengkelnya yamaha gitchuuu, ternyata yamaha lumayan keren ya (soalnya motorku mio :p). kejadian seru pas antri, waktu itu aku sama Zaki udah hampir giliran naik. kita liat beberapa kloter sebelum kita. diitungin kan, 5..4..3..2..1..0! trus WUUUSSSSH! banter banget! waktu aku sama Zaki lagi nggumun2 dan mangap2 gitu, si roller coasternya udah balik! ternyata emang akselerasinya cepet bgt, dalam waktu 3 detik dia bisa sampe 120km/jam, trus kecepatan akhirnya tu 135km/jam -____- makanya naik ini cuma 40 detik huahahaha tapi horor, apalagi pas mundur -____- tapi seru! serius deh! sayangnya habis naik ini aku pusing sama mual -____-

6. Vertigo
hemmm ini wahana yg menurutku serem. kalian tau Kincir2 yg ada di Dufan? ya bisa dibilang ini samalah :)) duu pas ke Dufan aku ga berani naik Kincir2, kemaren malah berani -____- itu diputernya bener2 360 derajat lho, serem abis -_____-

7. Giant Swing
naaaah ini kan wahana yg paing sering diiklanin di Trans? :)) semacam Kora2nya Dufan lah. tapi lebih serem :O kalo Kora2 kan cuma menghadap ke satu arah, kalo Giant Swing kan sambil diputer2 -____- mana nge-swingnya ga tanggung2, lebih dari 90 derajat, hiiii -____- tapi asik kok…. kapok sih, tapi asik. wakakakka.

oya, ini ada dua wahana lain yang gak tak coba, tapi Zaki Afa Mia nyoba :B
8. Dragon Riders
ini wahana buat anak2, tapi buat aku juga bisa deng. cuma ga sempet aja naik ini kemaren, cuma Afa Mia yang sempet. Dragon Riders itu ya kayak naik naga gitu, diencot2 #eh katanya Afa Mia sih serem :)))

9. Kong Climb
ini semacam panjat tebing gitu. bukan semacam deng, emang panjat tebing -____- Afa sama Zaki nyobain. mereka harus manjat trus entar diatas ada tombol yg harus dipencet gitu, Afa sama Zaki berhasil loh dua2nya! :))) adeknya siapa dulu :p mana Afa cepet banget hop hop hop kayak monyet -____- Zaki juga cepet, tapi itu karena kakinya panjang -_____-

oya, info aja sih, kalo mau beli makanan/minuman di dalem Trans Studio itu pake namanya MegaCash. jadi kita kayak beli saldo gitu di awal, misal beli 500rb, trus ntar tiap beli makanan atau minuman yaudah saldo kita berkurang. jadi mending belinya sekalian sama tiket aja, misal beli tiket 4 orang kan 600rb, ntar dapet MegaCash sejumlah segitu, tapi kan udah habis waktu di pintu masuk, jadi mending sekalian aja beli 6 tiket misalnya jadi 900rb. ntar waktu masuk ada sisa saldo 300rb, gitchuu. daripada nanti di dalem harus antri lagi buat ngisi saldo, kan repot.

trus nanti jam 14.00 di Trans City Theater ada pertunjukan yang lagi diputer, ntar liat aja ada jadwalnya kok, kalo kemarin sih Kabayan Goes To Hollywood tapi aku ga nonton soalnya lagi ngantri. trus ntar jam 16.00 ada parade muterin Trans Studio. ya semacem mini karnaval gitu lah, lumayan lucu2 kok. ntar jam 19.00 ada lagi kayak semacam mini teater di Amphitheatre, kalo kemarin judulnya Legenda Putra Mahkota. tapi setauku sih jadwalnya ganti2, hehe.

oya kelupaan! ada Trans Broadcast Museum heheh, kemaren waktu kesana aku belajar jadi dubber loh :p ternyata gampang ya, tinggal mbaca doang. asal intonasinya pas aja sih. Mama juga belajar jadi pembawa acara investigasi selebriti :p kemarin sama masnya aku juga disuruh sih tapi males ah wkwk.

overall Trans Studio lumayan lah. lebih asik lagi kalo ga ngantri. hehe
oke semoga bermanfaat dan informatif buat yang mau ke Trans Studio Bandung.
met liburan! :D

Advertisements