Ouch! Ini Efek Mau Ujian

by Ofi Zukhrufia

ya, dari judulnya aja udah bisa ketebak kan :B
gatau ini terjadi sama semua anak kelas tiga atau cuma saya :B

akhir-akhir ini, banyak hal saya sambung2in ke pelajaran.
waktu lagi smsan sama pacar, jam 10an malem pas mau tidur, saya kirim sms, “have a fun night :)”
terus tiba-tiba saya keinget sama tentor bahasa Inggris saya dari salah satu bimbingan belajar di Jogja.
kalo ada ‘a’ itu pasti diikuti dengan noun.
kalo ada dua kata, itu adjective sama noun.
kalo ada tiga kata, itu adverb, adjective sama noun.
trus saya mikir, ‘have a fun night’, ‘a’ nya diikuti sama dua kata, yaitu fun dan night.
night sih udah bener kata benda. tapi emangnya fun itu adjective? -__-
trus saya malah ngomongin grammar sama pacar ._____.
ya, lupakan.

hal lain, contoh simpel aja, pas saya lagi ngeblog.
saya jadi mikir gimanamenulis dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar -_-
kalo ada kata ulang itu gimana, trus apa aja kata yang harus digabung, trus penggunaan tanda koma, tanda titik dan tanda baca lainnya.
hahaha -_-

kalo kali ini, fisika.
waktu itu saya baru pulang sekolah, saya pulang naik TJ, turun di halte taman pintar trus jalan kaki sampe rumah. pas lagi jalan, saya denger ada sirene ambulans. langsung deh, efek Doppler. saya membayangkan saya sebagai pendengar, dan si ambulans sebagai sumber bunyi. trus saya tiba-tiba keinget sama rumus untuk ngitung frekuensi -_-

yang lainnya lagi, pas itu sekeluarga makan ayam KFC.
pas lagi asik2nya makan, tiba-tiba saya kepikiran.
ini tadi ayam pialnya apa ya? walnut, rose, pea atau bilah? genotipnya apa? induknya apa?

yah, semoga cuma saya yang mengalami hal seperti ini.

