Book : Perfect Match by Jodi Picoult

by Ofi Zukhrufia

kemarin seharian aku baca novel ini. sampe gak belajar asam basa (wooo). tapi yah emang sih, gatau kenapa garagara klinik mapel aku malah jadi boring banget buat belajar –________– merasa tidak efektif. tapi yah sudahlah. ini novelnya Tisyol, aku cuma pinjem :B awalnya aku emang tertarik baca novel ini, soalnya sinopsis yang ada d cover belakangnya (kayaknya) bagus.

jadi cerita tentang seorang jaksa cewek, namanya Nina Frost. Nina ini hmm kurang lebih jaksa spesialis kasus pelecehan dan penganiayaan seksual anak-anak. lha suatu saat, ternyata anak laki-lakinya sendiri yang ngalamin kasus itu. gimana dia gak kelabakan. dia tahu banget sistem hukum dan sistem peradilan buat kasus kayak gitu, karena itu udah makanan dia sehari-hari. dan yah, novel ini bercerita gimana dia nyari keadilan buat anaknya. biasanya dia ada di ruang sidang, sebagai seorang jaksa, dan sekarang dia harus merubah perspektifnya, menjadi ibu dari si korban. dan yah gitulah ceritanya, hampir tentang konflik batinnya Nina sih sebenernya.

yang aku nggak suka (ini subjektif lho ya, hehe) si Nina-nya, entah kenapa, terlalu dibuat-buat. emang sih manusiawi banget ya, marah kalo anakmu dilecehin secara seksual (YAIYALAH) tapi buatku… itu terlalu emosional, labil dan gak masuk akal. bukan berarti aku gak make hati, tapi yaaa itu yang aku rasain. Nina bener-bener kayak orang kehilangan akal, padahal harusnya dia support anaknya, bukan malah jadi gila. tapi yah, menurutku ini novel lumayan kok, cocok dibaca buat kalian para pecinta novel emosional hehe ;)

sekian dulu bloggy, udah maghrib :)

