Trip to Bali #1 : Tragedi Banana Boat dan Uang Lima Ribu

by Ofi Zukhrufia

yihaaaa, jadi seperti yang sudah aku janjikan, aku mau cerita tentang perjalanan ke Bali kemarin tanggal 15-19 Juni 2010 :) tapi menurutku bakalan jadi panjaaaaang banget soalnya kan lima hari sendiri tuh -..- jadi aku mau cerita kejadian yang (menurutku) menarik aja, hehehe :B

so here we go..

Bali, first day !
tanggal 16 Juni 2010 jam kurang lebih 05.30 WITA, sampailah rombongan Delayota di Pelabuhan Gilimanuk. habis dari Gilimanuk, kita langsung ke tempat transit, namanya Restoran Soka Indah, disana udah disediain sarapan dan kita bisa mandi+ganti baju disana :) sialnya nih ya, pas jatah antri mandi, rombongan Delayota barengan sama engga-tau-rombongan-mana yang isinya cowok2 gondes -_____- sumpah mereka kampungan, norak dan alay abissssssssssssssssss. grr ! ngerokok, ketawa2 sendiri, nyerobot antrian orang, oh they are so fckn annoying ! udah pagi2 masih ngantuk gitu, dibikin bete pula sama tuh gondes2 -______- hrr ! yah pokoknya setelah selesai mandi, sarapan blablabla, kita langsung lanjut ke Tanjung Benoa.

nah disini sempet ada kebingungan. jadi ceritanya aku sama Njx udah diniatin mau main air di Tanjung Benoa, yang berarti kita harus siap2 baju ganti dll. cuma masalahnya adalah………. kita berdua lagi mens -,- kan bingung tuh, ntar kalo main air trus bocor gimana, kan repot -,- akhirnya diputuskan kita tanya dulu sama instruktur ato siapapun lah, boleh engga main banana boat kalo lagi halangan. ternyata tetep bisa dan boleh, yippieee ! :D akhirnya kita memutuskan buat main banana boat, satu banana kan berenam/berlima tuh, kita main sama Dilla, sama Icok, sama Said & Dhika. setelah mbayar, antri life jacket, foto2 sebentar, tibalah giliran kita, hehe :D

update : ini foto2 sebelum kejadian :D

ini adalah foto sebelum tragedi dimulai. masih santai dan pamer tiket banana boat seharga 65.000 -,-

ini waktu udah mau naik banana boatnya :D

ini waktu kita udah naik banana boatnya :D

waktu itu aku ngga ada feeling apa2, ya pokoknya bakalan seru lah (orang yg tidak berpikir panjang, yeah i am -,-) cuma kita sempet rebutan tempat duduk aja, gamau di belakang sendiri dan gamau di depan sendiri. tapi akhirnya, posisinya jadi Mas2nya-Icok-Dillo-Aku-Said-Njx-Dhika. trus mulai deh, wuhuuuuu pas awalnya tuh seru banget, gimana ya rasanya, ya banana-nya kan ditarik sama boatnya kenceng banget, mana sama mas2nya dienjot2in gitu -..- jadi rasanya kayak setengah terbang (?) sambil kecipratan air laut, wekekekekek. pas udah jauh dari pantai, aku denger masnya bilang “siap2, mau dibalik” oke. aku udah siap2 mau lepasin peganganku, dan voila ! waktu dibalik, aku lepas peganganku dan BYURR ! jatoh deh ke air.

nah, tragedi dimulai -,-
waktu masuk air, rasanya kayak kamu kelelep gitulah, gelap, trus ada kayak blubuk2nya, pokoknya kayak tenggelam tapi trus tiba2 kamu muncul lagi di permukaan (yaiyalah, kan pake pelampung). nah, pas aku udah nongol, aku liat sekelilingku, lautan yg super duper luas, Dillo, Said, Dhika. what the hell !! Icok sama Njx mana ??? jujur ya waktu itu aku kaget banget, udah kayak shock therapy gitu, habis kelelep, dua orang temenku nggak ada. ya panik kan ya ? mana tiba2 aku denger mas2nya teriak “WOI ! LEPASIN ITU PEGANGANNYA !” wah makin horor aku. aku langsung nangkep kalo Njx sama Icok masih pegangan, padahal banana-nya kan dibalik, lha kalo mereka masih pegangan berarti mereka ada dibawahnya banana-nya to ? padahal kalo ada dibawahnya banana, mereka nggak bisa nongol ke atas, kejeduk banana-nya. mana tiba2, aku liat ada kaki nongol di bawah banana. yaampun Astaghfirullah itu kakinya Icok -___- awalnya aku deg2an, tapi aku mikir yaudah seenggaknya Icok masih selamat. nah, tiba2 LAGI, Dillo tenggelam.
TANPA ALASAN YANG JELAS, DIA TIBA2 TENGGELAM.
(waktu nulis ini aku nahan ngakak, coba kemaren waktu ngalamin –____–)
aku gatau kenapa dia tiba2 tenggelam, namanya juga orang panik, aku cuma berusaha megangin dia aja sambil teriak2 sama masnya, “mas mas tolongin dia dong !” wes jan pokoknya itu adalah pengalaman yang kurang menyenangkan (buatku)

mas2nya yang ada di boat nyoba nolongin kita, dia muter ke arah kita, dan sialnya, tali yang ngehubungin antara banana sama boatnya, nyangkut di aku -___- ampun deh itu waktu masnya njalanin boatnya, leherku kayak kegesek gitu, perih banget -___- untung masnya tau kalo aku nyangkut, yaudah diberhentiin itu boat. habis itu aku berusaha nyampe ke banana-nya dengan segenap usaha -,- dan disana Njx tiba2 nongol, Alhamdulillah :D setelah usaha jempalitan buat naik ke banana, aku liat Dillo, Icok, Said, Dhika, wis pokoknya lengkap semua dan masih hidup semua, hahahaha :))

cuman si Icok kan lemah jantung tuh, mana dia kelelep gitu, dia takut naik banana lagi, yaudah deh dia balik ke pantai pake boat, sedangkan kita berlima naik banana lagi. nah, disini ada kejadian kurang menyenangkan lagi. mas2nya bilang, dia bakal mbalik banana-nya lagi waktu sampe di deket pantai, dengan syarat kita nambah bayar 5rb per orang -..- mas2nya maksa gitu, aku bingung juga, aku ngga mau mbayar tapi takut sama masnya, dia kan serem, tatoan juga, hiiiy. pokoknya dia maksa2 kita, yaudah deh akhirnya kita setuju. kita balik ke arah pantai, tapi ternyata pas udah sampe di tepi pantai banana-nya enggak dibalik lagi. ya kita ogah lah bayar lima ribu. pas kita balik ke arah restoran, kita mbahas itu gimana duitnya. akhirnya diputuskan kita nggak bakal bayar dia, orang dia nggak mbalik banana-nya lagi. tapi aku ngerasa gimana gitu, bukan takut sih, cuma nggak nyaman aja, males banget kan kalo ntar dianya nagih ? -,- tapi akhirnya engga kok, setelah mbalikin life jacket, aku sama Njx mandi, trus kita nyoba parasailing :D nah kalo ini mah seruuuuuuuuuuu :D enak banget waktu diatas, seger, liat Tanjung Benoa secara keseluruhan pula :D tapi sayang cuma sebentar banget :( setelah parasailing, kita makan siang, trus ngelanjutin perjalanan deh :D

ini adalah tampang kita setelah tragedi terjadi :)))

naaaaaaah, itu tadi cerita tentang salah satu perjalanan ke Bali :D
besok aku post lagi (baca: kalo niat)
hope you guys enjoy it ! happy reading ;)

