Rest In Peace My Best Friend, Reza Prahadian Putra :’)

by Ofi Zukhrufia

hari ini Jumat, 28 Mei 2010…

bangun pagi, terus ngecek hape… ada sms dari fian, temen sdku..
isi smsnya kayak gini
“Innalillahi wa innaillaihi raji’un, telah meninggal dunia teman terdekat kita reza atau gepeng tadi malam karena kecelakaan. di harap teman2 semua dapat datang untuk layat… sebarkan ke yg lain”

aku yg masih belum konek, shock. aku cuma bales smsnya fian kayak gini
“Innalillahi, beneran ? :o”

dan fian jawab
“beneranlah, masak ya bohong2an”

aku masih nggak percaya, masih belum ngerasa sedih, masih shock….
aku keluar kamar, bilang sama mama, trus nyari buku tahunan sd, mau cari alamatnya dia…
terus ita telpon….

(maaf ya bahasanya ga semangat, lagi suasana berduka nih, hehe)

aku sama ita janjian buat ngelayat, bareng2 sama anak2 juga, cuma masalahnya aku ada acara di tempat eyang jam 11an.. padahal anak2 mau ngelayat jam segitu… akhirnya aku mikir, yaudah deh aku layat sendiri aja, jam 10an gitu… rumah dukanya deket kok, di belakang pasar klithikan kuncen, daerah gampingan baru… dan akhirnya aku kesana dianter ayah…

pas di jalan di depan Jogja Nasional Museum, ada kayak papan pengumuman.. dan disitu emang tertulis kalo yang meninggal reza… dan mulai saat itu aku udah ngerasa gimana gitu..

sampe di depan rumah duka.. aku liat ibunya.. aku lupa sih itu ibunya atau bukan, tapi entah kenapa aku ngerasa yakin aja kalo itu ibunya, toh dulu pernah ketemu juga… aku datengin, trus aku tanya, “ibunya reza ya ?” beliau jawab iya… aku bilang “saya temen sdnya reza..” dan beliau bilang gini, “ooh iya, ofi kan ya ?” Alhamdulillah, beliau masih inget aku… habis itu aku nyolatin… dan disitu, aku liat mayatnya… emang udah dikafani sih.. dan disitu ada fotonya….

waktu ngeliat fotonya, langsung aku ngerasa “deg”… walaupun ngga deket sama dia, dia temenku selama enam taun, tiap hari ketemu aku… dan aku langsung ngerasa sedih banget waktu itu.. nggak bisa nahan buat nggak nangis….

maaf, nggak kuat ngelanjutin ceritanya…

walaupun kita gak deket, kamu tetep aku anggep keluarga, keluarga besar sd suronatan, keluarga besar kelas 6b..
nyesel juga habis lulus aku ngga bisa ketemu kamu..
semoga kamu tenang disana ya reza :’)

Advertisements