Movie : Cin(T)a

by Ofi Zukhrufia

hahah oke mau cerita film lagi :p
kemaren sabtu baru aja nonton ini film. udah basi ? emang. maaf deh telat :p

pokoknya inti ceritanya adalah : Cinta, Agama dan Tuhan.

ceritanya tentang seorang cowok, namanya Cina, dan agama dia Kristen. dia jatuh cinta sama cewek, namanya Annisa, dan agama dia Islam. film ini mengangkat masalah tentang cinta beda agama. jujur aja ya dari segi cerita aku emang ngga nangkep apa yang dimaksud sama si pembuat film karena endingnya nggantung. jadi kayak dia (baca: pemuat film) ngangkat masalah ini, nunjukin ke orang-orang kalo banyak di antara kita tuh yg terlibat cinta beda agama, tapi trus ? dia nggak ngasih solusi, nggak ngasih kesimpulan dia, dan nggak juga ngasih pendapat. jadi seolah-olah dia ngasih masalah tanpa suatu ‘penyelesaian’ (menurut aku). tapi kalo dari segi teknik….. oh la la ! bagus banget. keren banget. aku akuin deh. menurutku yang paling menonjol emang teknik pengambilan gambarnya. entah kenapa aku suka banget sama adegan2nya. kayak adegan air netes waktu Annisa habis wudhu. waktu lampu yang dibikin Cina tiba-tiba nyala. apa ya, kalo bisa bikin film, aku pengen bisa bikin film dengan teknik kayak gitu :D

daaaaan sifatnya Cina, yang lugas banget, ngomongin Tuhan dan perbedaan dengan gampangnya, bikin film ini juga tambah menarik. aku suka banget sama karakter Cina di film ini. apa ya.. khas anak muda yang semangat dan keras kepala :p

kaos yang mereka pake lucu yah, Cina pake kaos tulisannya ‘God is an architect’ sedangkan Annisa pake kaos yang tulisannya ‘God is a director’ :3

