Kuliah ? Errr….

by Ofi Zukhrufia

hello bloogy woogy ! :)

kali ini adalah sebuah postingan tentang kelanjutan studi saya (semoga ortu nggatau aku punya blog dan semoga postinganku ini ngga dibaca beliau beliau :B)

jadi, yah, berhubung udah bulan April dan udah mau UJIAN KENAIKAN KELAS yang berarti sebentar lagi aku kelas TIGA (oh tidaaaaaaak !) mau ngga mau aku mulai mikir besok aku mau kuliah dimana. daaaaaaan, jawabannya adalah bingung -___-”

jujur aja, aku agak iri juga sama temen2ku yang udah jelas dan mantep pengen kuliah dimana besok. karena aku sendiri masih belum mantep sama pilihanku… mungkin kalian bertanya-tanya, emang aku ngga punya cita-cita ? yah, dari kecil cita-citaku thu datang dan pergi.. sempet kepengen jadi lawyer, jadi arsitek, jadi pilot, jadi detektif (keinspirasi dari conan, haha -___-) pokoknya silih berganti deh.. emang sih ada satu cita-cita yg menetap, sejak kecil sampe sekarang aku kepengen, yaitu jadi wartawan :) dan itu karena dulu sejak TK aku suka baca tintin, hahahaha. karena itulah aku pengen masuk komunikasi :) cuman sekarang ini, gawatnya, pikiranku mulai direcokin -_____- dulu aku anti jadi dokter, takut darah, dan beban mental berat. tapi sejak aku smp, mamaku udah ngasih pesan-pesan secara tersirat kalo beliau pengen anaknya ada yang jadi dokter. ya bukannya aku GR, tp menurutku yg dimaksud beliau thu aku. kenapa ? yah, secara aku anak paling besar, yg paling cepet kuliah, adekku tiga tapi kan yg dua masih sd, sedangkan adekku yg paling besar…. kayaknya gak bisa diharapkan utk jadi dokter –a bukannya ngece ato gimana.. dia pinter, cuma sayangnya keset banget dan kayaknya ga cocok kerja jadi dokter — apalagi dia cowok, mungkin bakalan masuk ke teknik-teknik gitu. huaaaaaaaah. dan kemarin waktu adiknya eyangku sakit, beliau dirawat di sebuah rumah sakit terkemuka di jogja, tapi nyatanya apa yg di dapat ? pelayanannya sama sekali ngga memuaskan ! eyangku yg udah kondisi parah (walupun engga darurat) ngga dapet pelayanan apapun ! dan mamaku pulang2 marah, terus bilang, secara gamblang, ” mama pengen anaknya mama ada yg jadi dokter ” DUEEEEEEEEEEENG. aku nih janganjangan -___- yah emang sih, mamaku thu dokter gigi, dan sedikit banyak aku tertarik sama pekerjaan itu, karena beliau juga sih :B daaaaan pikiranku mulai kebentuk buat ngambil kedokteran gigi besok waktu kuliah. haha ya nggapapa sih, walaupun aku masih bingung antara kedokteran gigi dan komunikasi :)

nah, masalah berikutnya adalah, aku mau kuliah dimana ? Universitas Gadjah Mada, jelas, bisa dibilang hampir semua pengen kuliah disana. tapi aku tau itu bakalan berat banget, apalagi kalo aku ngambil KG. haduuuuuuh. masuknya susah, keluarnya juga susah pula, masyaAllah. dulu waktu SMP aku kepengennya sih kuliah di Universitas Indonesia, garagara siapa ya, raditya dika kalo ngga salah hehe. cuman aku sadar diri. anggaplah aku ketrima di UI (AMIN Ya Allah), aku harus nge-kos kan ? nah. aku thu sadar kalo aku orang yang (cukup) mudah terpengaruh lingkungan. SMA ini aja kerjaanku main doang. kalo ngga diawasi ortu, bisa kebablasen aku, setiap hari maen sampe malem –” aku masih bisa membatasi diri karena ada orangtuaku. kalo aku nge-kos……. wah ngga kebayang deh -____- oke, jujur aja aku kepengen UI (daripada UGM, yeah) tapi yg bikin raguragu thu aku harus ke jakartanya. lagian emangnya gampang ketrima UI ? –”
tapi kalo (Naudzubillahhimindalik) aku ngga ketrima di UI sama UGM gimana ?????? tambah puyeng kan -_______-” tadi aku tanya2 ke temen2ku, dan mereka bilang mungkin mau nyoba UNDIP atau UNAIR. hmmm itu sama aja diluar jogja sih, tapi masih lebih mending lah daripada ke jakarta — nah lho sekarang gimana dehdeh ?

masalah berikutnya (ada berapa sih, buset) pilihan kedua setelah KG apa yak ? O.o kemaren aku ngobrol2 sama temenku namanya fahmi fauzi. dia ngasih saran ngambil ilmu komputer aja, hmm bisa juga sih idenya. cuma aku belum mantep. ato sastra inggris ya ? ato yg kedua komunikasi aja ? huwaaaaaa bingung -____- aku pengennya sih secepatnya mantepin hati, tapi kalo masih bingung gini ya gimana coba — kalo aku udah mantep kan aku bakal punya motivasi lebih, dan motivasi itu bsa mendorongku buat berusaha. kalo motivasinya aja belum ada ?? tauk deh puyeng -___-

