Book : Negeri 5 Menara by A. Fuadi

by Ofi Zukhrufia

Judul               : Negeri 5 Menara
Pengarang     : A. Fuadi
Penerbit         : Gramedia Pustaka Utama




Buku ini bercerita tentang seorang pemuda kampung dari pinggir Danau Maninjau, Bukittinggi, Sumatera Barat, yang bernama Alif Fikri. seorang pemuda dengan cita-cita ingin menjadi insinyur seperti BJ Habibie, namun sang ibu menghendaki dia menjadi seorang Buya Hamka, seorang ahli agama. berangkatlah ia dengan setengah hati ke sebuah pondok di udik Jawa Timur. dan disanalah petualangan dimulai…


gaya bahasa buku ini mendetail, tapi tetep ringan dan mudah dipahami. salah satu buku paling inspiratif yang pernah aku baca. waktu liat buku ini di Gramedia, aku tertarik sama covernya, tapi langsung agak gimana gitu waktu tau ini cerita tentang kehidupan pondok. aku udah mbayangin buku ini bakal garing banget. ya oke, aku udah underestimate duluan sama ceritanya hahahahah. dan sekarang ?


salah satu buku yg wajib dibaca, seriously. terutama buat orang2 yg malas belajar (seperti saya) hahahahah. aku bukan orang Sumatera, padahal buku ini kental dengan kebudayaan Sumateranya. jadi seru dan gak ngebosenin, belum lagi kehidupan pondok yang ternyata amazing, seru, walaupun pasti capek dengan jadwal harian yang padat banget. tapi tetep aja, rasanya gak pengen berhenti baca sampai selesai ! buku ini menyadarkan kalo disiplin itu amat sangat penting sekali. pantes aja Indonesia nggak maju2, generasi penerus bangsanya aja pada ngelanggar aturan gini (sekali lagi, termasuk saya) yaa semoga habis baca ini aku insyaf deh hehehe.


congrats deh buat A. Fuadi ! ;)
ditunggu buku berikutnya ! :D

Advertisements