Spoof

by Ofi Zukhrufia

kemarin hari Sabtu, Mam Win, guru bahasa Inggrisku, ngasih materi tentang spoof.
spoof itu a true or real story of your life and there’s something ridiculous inside.
pokoknya kisah nyata yg lucu deh. ato konyol juga bisa.

naaaah, kita dikasih tugas bikin spoof itu tadi. okelah, aku pun mulai menelusuri memori sel-sel kelabu dala otak, dan menemukan beberapa cerita lucu jaman aku kecil. aku udah pernah cerita ke FRIEND, mereka ketawa ngakak, dan aku pengen iseng2 cerita di blog. tapi, entah kenapa aku nggak bisa cerita dengan lucu kalo lewat tulisan – -” kalo aku cerita langsung bisa dijamin kalian bakal kepingkel2, *pede abis*

jadi gini,

waktu itu aku sd, lupa kelas berapa, mungkin kelas 3. adekku zaki yg beda dua taun sama aku, kelas 1. anak sd kan biasanya pulang pagi, dan karena satu sd, biasanya aku pulang bareng sama dia. sampe rumah paling jam 11an, dan kita main2 berdua gitu. dulu waktu kecil dirumah ada kipas kotak, yg ditaroh di lantai itu loh, yg kecil. suatu saat, aku sama zaki mainan kipas itu. kita berdua muter2in baling2nya, tanpa tujuan apapun, ya seneng aja gitu muter2in baling2, ngahahahah. kita juga ngomong di depan kipas yg muter, kan suaranya jadi beda tuh, wkwk *nggumun*. pas lagi asik2nya mainan kipas, voila ! kipasnya rusak .____. aku sama zaki udah ketakutan, pasti bakal disemprot sama ayah. yauda kita kabur, kita ganti mainan. pas sore, kita denger suara gang dibuka, kita udah takut bgt itu ayah kita pulang, dan kita kabur ke kamar pembantu, sembunyi, ngunci pintu, nutup gorden. dan bener aja, akhirnya ayah tau juga kalo kipasnya rusak dan beliau pun murka. beliau menuju tempat persembunyian kita, nyuruh kita buka pintu, dan nggedor2 pintu, tp kitanya tetep kukuh gamau ngebukain pintu. setelah beberapa saat, beliau (terlihat) menyerah dan perg dari tkp. insting idiot anak sd kelas 3 dan kelas 1 mulai berjalan.

aku : zak, ayah udah pergi
zaki : hooh, ayo keluar aja, ngecek
aku : intip dulu lewat jendela
zaki : udah gada kok ayah, ayo keluar

dan kita berdua pelan2 memutar kunci, membuka pintu, nengok, dan berjalan pelan-pelan keluar. pas lagi jalan beberapa langkah, ada suara.



ayah ada di belakang kita.



shock, kita lari. tapi ayah dengan kekuatan bagai seorang raksasa, berhasl nangkep kita. *iyalah, anak sd* huahahahahaha kita udah teriak2 ketakutan, tiba2 ayah ngangkat kita, kita dicengkiwing, diangkat bajunya pas kerah baju bagian belakang bagai dua ekor anak kucing lucu dan imut yg ketakutan. kita dibawa ke kamar, ke depan kipas yg rusak, dan disuruh mbenerin kipas yg rusak.







aku sama zaki cuma bisa nangis.







hahahaha ya itulah salah satu spoof dalam hidup saya. yg lainnya saya ceritain besok :p
enjoy,

