Cyber Bully?

by Ofi Zukhrufia

heran deh.. barusan di twitter ada kejadian yg cukup menghebohkan sampe dibikin trending topic segala.

oke salut deh ya sama yg namanya internet, kalo ada seseorang yg upload/posting apapun di internet, belum ada 10 menit udah nyebar. sejam ? seindonesia udah tau.

tp kalo menurutku nih ya, ga usah segitunya juga lah. kejadian yg bikin heboh tadi disebabkan oleh seorang anak kelas 2 smp sebut aja mawar gitu. dia langsung jadi eksis, semua orang ngomongin dia, facebooknya terkenal, blognya dicari. tadi aku juga penasaran, buka blognya dia, kasian tuh dia di chatboxnya dikata2in, dan menurutku ini udah mulai ga bener.

yg ngata2in si mawar itu ya sama aja toh ? bahkan kata2nya lebih parah, kasar, ada yg mengandung unsur sara juga. dan parahnya, mereka ngata2in ENGGA PAKE NAMA ASLI. kenapa ? takut ? ckck, orang2 yg kayak gitu malah lebih parah daripada mawar. kalo ngerasa engga suka sama postingannya mawar, ngomong baik2 bisa kan ? :) ga perlu lah mencaci maki dan menghina. bukannya yg kaya gitu udah termasuk cyber bully ya ?

ini pada ga kasian apa ? dia cuman anak kelas 2 smp yg gada maksud apa2. oke mungkin ada yg tersinggung sama kata2nya diaa, tapi toh akhirnya dia juga udah minta maaf di blog dan di tumblr nya.

oke, tulisan di atas SAMA SEKALI TIDAK BERMAKSUD MENGHINA, MELECEHKAN SESEORANG ATAUPUN KELOMPOK TERTENTU. HANYA SEKEDAR SARAN. JIKA ADA YG MERASA TERSINGGUNG KARENA KATA2 YG KURANG SOPAN ATAU KURANG ENAK DI DENGAR, SAYA DGN SEGALA KERENDAHAN HATI MEMINTA MAAF. terimakasih :)

Advertisements